BKPP - PPU
  • Selamat Datang di Web Site Resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara

Bupati Penajam Paser Utara H. Abdul Gafur Mas'ud melakukan pengambilan sumpah/ janji dan melantik sebanyak 69 (enam puluh sembilan) PNS

Senin, 29 Juli 2019


 

Senin 29/07/2019, bertempat di Aula lantai III Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Bupati Penajam Paser Utara H. Abdul Gafur Mas'ud melakukan pengambilan sumpah/ janji dan melantik sebanyak 69 (enam puluh sembilan) PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas. Pelaksanaan Pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan tersebut berdasarkan SK Nomor : 821/ 86/ SK-BUP/ VII/ 2019 tanggal 26 Juli 2019 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 4 (empat) orang, SK Nomor : 821/ 88/ SK-BUP/ VII/ 2019 tanggal 29 Juli 2019 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Administrator sebanyak 5 (lima) orang, dan SK Nomor : 821/ 87/ SK-BUP/ VII/ 2019 tanggal 26 Juli 2019 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pengawas sebanyak 60 (enam puluh) orang.

Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara H. Abdul Gafur Mas'ud dihadiri oleh Wakil Bupati Penajam Paser Utara Ir. H. Hamdam, Sekretaris Daerah Drs. H. Tohar, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. Dalam sambutannya Bupati Penajam Paser Utara H. Abdul Gafur Mas'ud menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan ini adalah amanat PP 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dengan mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara yang mengamanatkan kepada setiap daerah untuk menyesuaikan dan melantik pejabat strukturalnya sesuai dengan kebutuhan, dan berharap kepada para pejabat yang telah dilantik agar dapat melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sehingga memajukan organisasi dan perangkat daerah dimana pejabat yang bersangkutan ditugaskan, disamping itu Bupati mengharapkan kepada pejabat yang telah dilantik agar dapat menunjukkan bahwa yang bersangkutan memang layak untuk menduduki jabatan tersebut, karena masyarakat akan bereaksi dan mempertanyakan kompetensi yang mereka miliki.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Penajam Paser Utara H. Abdul Gafur Mas'ud menginstruksikan kepada mereka yang telah dilantik untuk sesegera mungkin melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,  menjunjung tinggi profesionalisme, mengutamakan perilaku disiplin sebagai contoh dan teladan serta melaksanakan program/ kegiatan dengan kerja keras dan kerja nyata sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan. Lebih lanjut Bupati Penajam Paser Utara H. Abdul Gafur Mas'ud mengingatkan bahwa Jabatan adalah ujian, ujian yang wajib lulus dengan nilai yang baik dan menjadikan moment hari ini sebagai media untuk instrospeksi atas apa yang telah digapai dengan kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat, apakah kontribusi kita telah sebanding dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada kita. (ag)


Simpan sebagai :

Berita terkait :