PENDIDIKAN DAN PELATIHAN SERTIFIKASI BARANG DAN JASA

Jumat, 27 Maret 2015

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN SERTIFIKASI BARANG DAN JASA

Guna mendukung kapabilitas dan kualitas serta kepatuhan pada azas hukum yang berlaku dalam hal perencanaan dan pengadaan barang dan jasa, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah menggelar kegiatan bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa yang dirangkai dengan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa dengan jumlah 79 peserta dari aparatur Pemerintah yang meliputi dinas, badan, bagian dan pegawai kecamatan di lingkungan Kabupaten Penajam Paser Utara


 Target dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah dalam hal pengadaan barang dan jasa profesional dan akuntabel untuk menjawab tantangan yang semakin komplek. "Minimal peserta bimtek mampu memahami serta mengaplikasikan ketentuan dan tata cara pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan baik dan benar sesuai dengan Keputusan Presiden nomor 80 tahun 2003 beserta perubahan-perubahannya".


 Kegiatan yang dilaksanakan di SMP 21 tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 Pebruari 2015 hingga 27 Pebruari 2015 yang antara lain menyajikan materi ketentuan umum pengadaan barang dan jasa, pembuatan dokumen pengadaan, tata cara evaluasi penawaran, tata cara pelaksanaan pemilihan dan lainnya.


Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka untuk mendidik dan membekali pegawai agar paham dan memiliki pengetahuan lebih dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, khususnya dalam hal pengadaan barang dan jasa, mengharapkan agar peserta bimtek dalam prakteknya agar benar-benar mamahami mana yang boleh dan mana yang tidak sesuai dengan Kepres nomor 80/2003. Beliau menambahkan bahwa," hanya pegawai yang benar-benar paham tentang aturan main dalam pengadaan barang dan jasa sajalah yang dalam melalui ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa tersebut dengan baik dan mulus".


 Untuk mewujudkan harapan ini diperlukan aparatur yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan khusus dalam bidang pengadaan barang dan jasa. Relevansinya SDM Aparat PNS dalam mencapai profesionalisme dalam bidang tugas diatas perlu dilaksanakan pembinaan, salah satunya melalui bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa pemerintah yang mengarah pada peningkatan keterampilan dan pengetahuan aparatur dalam pengadadaan barang dan jasa sehingga secara nyata mampu melakukan tugas-tugas pengadaan barang dan jasa.

 Untuk Mengevaluasi sejauh mana pemahaman serta penguasaan peserta terhadap materi yang disajikan dalam kegiatan diklat tersebut, maka di adakannya ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa dengan 21 Peserta yang dinyatakan Lulus.

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :


Ir.H.Surodal Santoso,MT

«

Februari 2019

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28