Pelantikan Dewan Pengawas Perumda Benuo Taka Periode 2022-2026


Jumat, 8 April 2022 - 583
Pelantikan Dewan Pengawas Perumda Benuo Taka Periode 2022-2026

 

Pelantikan perumda

 

PENAJAM,- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melantik Drs. Alimuddin MAP sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Benuo Taka Kabupaten PPU periode 2022-2026, Jumat, (10/4) di ruang kerjanya.

Dikatakan Hamdam disela-sela pelantikan ini bahwa banyaknya tugas-tugas penting yang harus segera dilaksanakan di lingkungan Perumda Benuo Taka menjadi salah satu alasan dilaksanakannya pelantikan tersebut. Namun tambahnya bahwa pelantikan itu juga merupakan atensi khusus kepada saudara Alimuddin agar segera melakukan pembenahan di lingkungan Perumda Benuo Taka.

“ Pelantikan hari ini memang terkesan disegerakan, karena memang banyak hal-hal yang harus segera dilaksanakan, khususnya di lingkungan Perumda Benuo Taka ini, “ kata Hamdam.

Dikatakannya bahwa peluang untuk memperoleh pendapatan asli daerah (PAD) melalui Perumda Benuo Taka sangat besar di Kabupaten PPU. Salah satunya adalah melalui kerja sama yang dapat dilakukan dengan pihak ketiga untuk membuka investasi di daerah.

Selain itu pengelolaan aset milik daerah juga sangat memungkinkan untuk peningkatan PAD seperti pengelolaan pelabuhan benuo taka atau sektor lainnya yang sangat memungkinkan.

Semua ini dilakukan kata Hamdam dengan harapan bagaimana daerah mampu melakukan perbaikan dengan cara peningkatan PAD Kabupaten PPU. Salah satunya adalah untuk menutupi belanja dan hutang-hutang daerah yang harus terpenuhi saat ini.

” Untuk itu harus ada langkah-langkah yang maksimal dari badan pengawas Perumda Benuo Taka ini, “ pintanya.

Ditambahkannya bahwa selain itu tugas baru ini merupakan sebuah amanah yang harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dilandasi niat yang ikhlas dan tulus sebagai wujud pengabdian terhadap rakyat, bangsa dan negara.

Pembangunan Kabupaten PPU saat ini tengah berkembang. Seiring itu, peningkatan kepercayaan publik dalam membangun kinerja pemerintah yang mantap dan menciptakan iklim investasi daerah yang lebih baik.

Segenap aparatur pemerintah daerah telah memahami hal tersebut dan tetap berusaha mencari terobosan baru di segala bidang, termasuk dalam menggali sumber pendapatan asli daerah melalui keberadaan BUMD, agar pembangunan dapat berjalan lebih baik lagi.

” Sekali lagi kami sampaikan selamat kepada saudara Alimuddin yang baru dilantik. Semoga beliau dapat menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi kemajuan kabupaten yang kita cintai, “tutupnya. (Humas6)

Pengumuman

PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Jasmani dan Rohani bagi Calon PPPK Kab.PPU TA.2023

Hasil Akhir Seleksi Kompetensi Calon PPPK Tenaga Guru di Lingkungan Pemkab. Penajam Paser UtaraTA.2023

Hasil Akhir Seleksi Kompetensi Calon PPPK Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemkab. Penajam Paser UtaraTA.2023

Pengumuman Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK TA.2023

Unduhan

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi PPPK TA.2023

Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA.2021

Buku Pendaftara CPNS 2021 (Update : masa sanggah)

Pengumuman Seleksi Calon ASN

Petunjuk Pendaftaran CPPPK 2021