PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL TEKNIS DAN GURU DILINGKUNGAN KAB. PENAJAM PASER UTARA FORMASI TAHUN 2022


Senin, 31 Juli 2023 - 726
PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL TEKNIS DAN GURU DILINGKUNGAN KAB. PENAJAM PASER UTARA  FORMASI TAHUN 2022





Penajam – Sebanyak 187 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) formasi Jabatan Fungsional Guru dan Jabatan Fungsional Tenaga Teknis menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Penyerahan SK pengangkatan diserahkan secara simbolis oleh Bupati PPU Hamdam, serta disaksikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten PPU Ahmad Usman dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU Amrullah bertempat di aula lantai I Kantor Bupati PPU, Senin (31/07/2023).

PPPK Jabatan Fungsional yang diangkat meliputi 153 Jabatan Fungsional Guru dan 34 Jabatan Fungsional Tenaga Teknis. Pejabat Fungsional Guru yang diangkat akan tersebar di berbagai sekolah yang ada di PPU. Pejabat Fungsional Teknis akan bertugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah PPU, Dinas Komunikasi dan Informatika PPU, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan PPU, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PPU, Dinas Perikanan PPU, dan Dinas Pertanian PPU.

Bupati PPU Hamdam dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 187 PPPK yang telah diangkat. Ia menyebut pemerintah telah berupaya untuk memperjuangkan kesejahteraan dan memenuhi hak-hak atas pengabdian yang telah diberikan sebelumnya oleh para PPPK.

“Ya tentu dengan segala keterbatasan anggaran, pemerintah membuat terobosan-terobosan dengan melakukan program PPPK ini sehingga tentu hari ini patut teman-teman syukuri,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayan yang mana harus melayani dengan lebih ramah, diawali dengan raut wajah yang ceria agar masyarakat menjadi senang.

“Apalagi sebagai guru, tenaga teknis, apalagi yang di pelayanan kesehatan, senyum itu sudah seperempat dari obat bagi pasien yang sakit. Senyum dari guru itu sudah seperempat semangat anak-anak kita untuk tumbuh dan berkembang menjadi SDM (sumber daya manusia) yang unggul di masa depan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa saat ini tata kelola atau manajemen birokrasi pemerintahan sudah mulai diatur dengan baik. Pola mutasi, rotasi jabatan, dan promosi telah dilakukan dengan cara yang adil tanpa intervensi.

“Bahwa ke depan, tantangan kita tentu semakin berat. Apalagi kita sudah bersepakat untuk menjadikan Penajam Paser Utara sebagai Serambi Nusantara. Tentu kita dituntut untuk lebih bekerja yang maksimal terutama dari para guru. Kata kunci untuk menjadi Serambi Nusantara adalah SDM. Nonsense kalau SDM kita tidak dipersiapkan dengan baik untuk menyambut Serambi Nusantara ini,” ucapnya.

Ia mengingatkan bahwa Serambi Nusantara merupakan program jangka panjang sehingga membutuhkan SDM yang unggul untuk melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawab masing-masing. (Nis/*DiskominfoPPU)

Pengumuman

PENGUMUMAN HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMKAB.PPU

Pengumuman Hasil Penilaian/Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPTP

Pengumuman Tentang Perubahan Jadwal Pelaksanaan Presentasi dan Wawancara Seleksi Terbuka Jabatan Direktur Perumda Benuo Taka

PENGUMUMAN TENTANG HASIL PENULISAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI UJI KELAYAKAN DAN KEPATUTAN (UKK) PENGISIAN JABATAN DIREKTUR PERUMDA BENUO TAKA

Unduhan

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi PPPK TA.2023

Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA.2021

Buku Pendaftara CPNS 2021 (Update : masa sanggah)

Pengumuman Seleksi Calon ASN

Petunjuk Pendaftaran CPPPK 2021