Pelaksanaan Uji Kompetensi(Assessment) bagi para pejabat Administrator di Kabupaten PPU


Selasa, 8 Februari 2022 - 1197
Pelaksanaan Uji Kompetensi(Assessment) bagi para pejabat Administrator di Kabupaten PPU

PENAJAM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengadakan Uji Kompetensi bagi para pejabat Administrator di Kabupaten PPU. Sebanyak 110 pejabat administrator mengikuti assessment yang di adakan di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Senin (07/02/2022).

 

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (sekda) PPU, Tohar saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, jika pembangunan bidang aparatur Pemerintah memiliki peran strategis untuk mendukung terwujudnya Pemerintahan yang baik, amanah hingga efektif, dan termasuk dalam mewujudkannya keberhasilan pembangunan di berbagai bidang.

 

“Melalui pembangunan bidang aparatur pemerintah diharapkan dapat mewujudkan birokrasi pemerintah yang lebih profesional, berintegritas tinggi, dan mampu menjadi pelayan bagi masyarakat,” ungkapnya.

 

Selain itu, lanjut Tohar, untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas aparatur Pemerintah tentu tidak henti-hentinya berupaya keras melaksanakan reformasi birokrasi pada semua aspek manajemen penyelenggaraan Pemerintahan, salah satunya dengan melakukan penataan sistem manajemen melalui uji kompetensi.

 

“Assessment kompetensi ini dilakukan bagi semua pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten PPU, tentunya pejabat yang mengikuti saat ini telah memenuhi persyaratan yang nantinya akan menghasilkan peta kompetensi SDM aparatur ,” jelasnya.

 

Ia juga menambahkan, jika kegiatan assessment kompetensi bagi para pejabat administrator ini bertujuan untuk menyediakan profil kompetensi para pejabat administrator di lingkungan Pemerintah PPU, yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh pemegang kebijakan kepegawaian sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan dan pengembangan aparatur di Kabupaten PPU.

 

” Assesment kompetensi memiliki manfaat yang besar bagi fungsi aparatur negara, yaitu sebagai roda penggerak pemerintahan, diantaranya memperoleh kriteria yang jelas untuk suatu jabatan tertentu,” pungkasnya (*DiskominfoPPU)

Pengumuman

Pengumuman Tentang Perubahan Jadwal Pelaksanaan Presentasi dan Wawancara Seleksi Terbuka Jabatan Direktur Perumda Benuo Taka

PENGUMUMAN TENTANG HASIL PENULISAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PELAMAR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PESERTA SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN DIREKTUR PERUMDA BENUO TAKA

PENUNDAAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENELUSURAN REKAM JEJAK PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Unduhan

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi PPPK TA.2023

Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA.2021

Buku Pendaftara CPNS 2021 (Update : masa sanggah)

Pengumuman Seleksi Calon ASN

Petunjuk Pendaftaran CPPPK 2021