Pelaksanaan Seleksi Terbuka calon JPT Pratama Presentasi dan Wawancara Kabupaten Penajam Paser Utara


Selasa, 23 Mei 2023 - 225
Pelaksanaan Seleksi Terbuka calon JPT Pratama Presentasi dan Wawancara Kabupaten Penajam Paser Utara

PENAJAM – Setelah mengikuti tahapan penulisan makalah dan pembuatan power point (PPT) pada Senin (22/05/2023), 37 peserta Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memasuki tahapan presentasi dan wawancara dihadapan Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama yang diagendakan selama empat hari yaitu tanggal 23 – 26 Mei 2023 di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan.
Saat ditemui pada hari pertama pelaksanaan presentasi dan wawancara, Selasa (23/05/2023) Ketua Pansel yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) PPU,Tohar mengatakan hari ini telah memasuki tahapan ke tujuh pada Selter JPT Pratama tahun 2023.
“Yakni uji kompetensi teknis dalam tahapan pendalaman melalui metode wawancara Panitia Seleksi dengan Pelamar Kandidat Calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama , “ungkapnya.
Lebih lanjut Ia menyampaikan, perlu diperhatikan oleh kandidat calon JPT Praatama tulisan presentasi yang bersangkutan, artinya tulisan mewakili pelamar, jadi Pansel disamping melihat, membaca dan mempelajari juga punya hak untuk mengkonfirmasi pada saat pendalaman .
“Artinya mengkomunikasikan apa yang menjadi harapan sesuai dengan tulisan pelamar dalam makalah disitulah letaknya, sehingga masing-masing Pansel punya kesimpulan terkait dengan kompetensi yang menjadi potret dari para peserta pelamar kandidat calon JPT Pratama, “tambah Sekda PPU.
Selaku Pemerintah Kabupaten PPU mengharap kepada Pansel Calon Pimpinan, harus mampu memainkan peran dan tugasnya untuk melakukan pemotretan secara obyektif atau sedekat mungkin dengan objektivitas pelamar yang ada di seleksi terbuka ini,
“Kepada pelamar maksimalkan sebaik-baiknya disetiap tahapan, karena poin penting terbesar adalah penguasaan kompetensi yang dimiliki peserta dalam menyusun rencana kerja dan mengurai persoalan terhadap masing-masing unit kerja yang dipilih oleh para peserta, sehingga kompetensinya sesuai terhadap tugas dan tanggung jawab yang akan ia emban. “pungkasnya.
Untuk diketahui Pansel JPT Pratama terdiri dari 7 orang, yaitu Ketua Tohar (Sekda PPU) dan anggota Wakiran (Asesor SDM Aparatur Utama BKN), Purwanto (Asesor SDM Aparatur Utama BKN), Eny Rochaida (Guru Besar Fakultas Ekonomi Mulawarman), Irfan Prananta (Inspektur Daerah Provinsi Kalimantan Timur ), Moh. Jauhar Efendi (Widyaswara BPSDM Provinsi Kalimantan Timur), dan Muhammad Noor, (Dekan Fisipol Universitas Mulawarman). (Man/foto BKPSDM/*Diskominfo PPU)

Pengumuman

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PELAMAR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PESERTA SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN DIREKTUR PERUMDA BENUO TAKA

PENUNDAAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENELUSURAN REKAM JEJAK PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

PENGUMUMAAN PERPANJANGAN BATAS WAKTU PENDAFTARAN SELEKSI TERBUKA (PERPANJANGAN KE-II)

PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN DIREKTUR PERUMDA BENUO TAKA

Unduhan

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi PPPK TA.2023

Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA.2021

Buku Pendaftara CPNS 2021 (Update : masa sanggah)

Pengumuman Seleksi Calon ASN

Petunjuk Pendaftaran CPPPK 2021