Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural


Minggu, 27 Maret 2022 - 629
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melantik serta pengambilan sumpah pejabat struktural untuk mengisi dan menduduki sejumlah jabatan yang kosong.

Sebanyak 45 pejabat terdiri dari pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas diambil sumpahnya dan dilantik langsung oleh Plt. Bupati PPU Hamdam, pada Kamis (24/03/2022). Giat tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Bupati PPU.

Plt. Bupati PPU Hamdam, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural ini merupakan langkah sebagai pengembangan karier pegawai, tidak hanya semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan.

“ Untuk lebih diutamakan dalam melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat Benuo Taka ini ,” terang Hamdam.

Sementara itu, Hamdam juga berpesan bagi pejabat yang baru saja dilantik agar dapat cepat menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Sehingga dapat mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

“Kerja keras dan karya nyata saudara sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pada satuan kerja saudara masing-masing. Perlu wajib diingat bahwa, jabatan adalah ujian dan yang diberi ujian wajib lulus dengan nilai yang baik,” bebernya.

Dalam hal ini, ia juga mengharapkan kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“ Saya harap saudara tetap utamakan perilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin di SKPD nantinya ,” harap Hamdam.

Diakhir sambutanya, Hamdam ingin momen hari ini sebagai media berintrospeksi atas apa yang telah dicapai dan kontribusikan bagi masyarakat PPU. Apa kontribusi sudah maksimal dan sebanding dengan apa yang telah masyarakat PPU berikan untuk kita.

“ Oleh sebab itu, niatkan kembali diri kita untuk lebih bekerja dengan ikhlas serta penuh inovasi demi mewujudkan birokrasi yang bersih, memasyarakat dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat benuo taka tercinta ini ,” pungkasnya. (DiskominfoPPU)

Pengumuman

PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Jasmani dan Rohani bagi Calon PPPK Kab.PPU TA.2023

Hasil Akhir Seleksi Kompetensi Calon PPPK Tenaga Guru di Lingkungan Pemkab. Penajam Paser UtaraTA.2023

Hasil Akhir Seleksi Kompetensi Calon PPPK Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemkab. Penajam Paser UtaraTA.2023

Pengumuman Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK TA.2023

Unduhan

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi PPPK TA.2023

Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA.2021

Buku Pendaftara CPNS 2021 (Update : masa sanggah)

Pengumuman Seleksi Calon ASN

Petunjuk Pendaftaran CPPPK 2021