Pelantikan Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, dan Kepala Dinas PUPR


Selasa, 6 September 2022 - 102
Pelantikan Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, dan Kepala Dinas PUPR

PS1

PS2

PS4

PS1

PENAJAM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melantik Tohar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Ahmad Usman sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) PPU, dan Riviana Noor sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PPU, Senin (05/09/2022). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU tersebut dilakukan di aula lantai III Kantor Bupati PPU dan dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, pimpinan Perangkat Daerah PPU, Camat, serta Lurah dan Kepala Desa.

Hamdam dalam sambutannya berpesan untuk menjadikan pengucapan sumpah jabatan yang dibacakan menjadi sumpah dan peneguhan integritas bagi semua yang hadir pada pelantikan tersebut, khususnya bagi pejabat yang baru saja dilantik. Ia menyampaikan bahwa dalam sumpah tersebut menyatakan kesediaan untuk menjadi pejabat yang bersih, bebas dari korupsi dan segala bentuk penyimpangan.

“Kita pun menyatakan kehendak, yang tentu juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, apabila terlibat dalam berbagai tindakan penyimpangan, termasuk korupsi dan dinyatakan bersalah oleh hukum, siap untuk menerima sanksi sesuai hukum yang berlaku, dan bahkan siap pula untuk diberhentikan setiap saat,” ucapnya.

Lebih lanjut Hamdam menyatakan bahwa dilantiknya pejabat eselon II.A merupakan hasil lelang jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan eselon II.B merupakan hasil job fit jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab PPU yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Lelang jabatan merupakan perintah undang-undang dan upaya untuk menempatkan aparatur yang sesuai dengan kompetensinya sehingga program-program pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan arah dan tujuan yang tercantum dalam RPJMD.

“Jika diibaratkan kendaraan, maka semua perangkat yang telah terpasang, mesin yang prima, tentu juga membutuhkan pengemudi yang handal sehingga kendaraan tersebut dapat berakselerasi dengan cepat,” ucap Hamdam.

Ia pun mengingatkan kepada pejabat yang telah dilantik bahwasanya jabatan yang diamanahkan merupakan jabatan yang disandang atas pilihan sendiri berdasarkan kompetensi yang dimiliki. Oleh karena itu, Ia berharap para pejabat dapat melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sehingga dapat memajukan organisasi.

“Selamat bertugas di tempat tugasnya yang baru. Akhir kata, dengan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, marilah kita melangkah ke depan, dengan penuh semangat dan tekad yang bulat, dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, cita-cita yang mulia, untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan daerah tercinta ini,” tutupnya. (Nis/*DiskominfoPPU)

Pengumuman

Pengumuman Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Direktur Perumda Benuo Taka

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Direktur Perumda Benuo Taka

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Direktur Perumda Benuo Taka Masa Jabatan Tahun 2022-2027

HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA SELEKSI TERBUKA PEMERINTAH SEKRETARIS DAERAH KAB. PENAJAM PASER UTARA

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi JPT Pratama Kab. Penajam Paser Utara

Unduhan

Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA.2021

Buku Pendaftara CPNS 2021 (Update : masa sanggah)

Pengumuman Seleksi Calon ASN

Petunjuk Pendaftaran CPPPK 2021

Petunjuk Pendaftaran SCPNS 2021