Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gol. III dan II Angkatan 84,85,86,87,88,89, dan 90 Dilingkungan Pemprov Kaltim Bekerjasama Dengan Kab. Penajam Paser Utara


Senin, 13 Maret 2023 - 312
Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gol. III dan II Angkatan 84,85,86,87,88,89, dan 90 Dilingkungan Pemprov Kaltim Bekerjasama Dengan Kab. Penajam Paser Utara

SAMARINDA - Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Nina Dewi, M.AP menyampaikan Sambutan dan membuka kegiatan secara resmi pada Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Dan II Angkatan 84,85,86,87,88,89,dan 90 Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Kelas Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pelatihan Dasar CPNS adalah suatu Pelatihan Dasar dimana Peserta diperkenalkan dengan nilai-nilai dasar kedudukan dan peran PNS di dalam NKRI, Pembentukan disiplin dan sikap prilaku bela negara. Selama Pelatihan tersebut peserta berproses dalam agenda pelatihan yang harapannya yaitu terbentuknya PNS berkarakter, professional, mampu menjalankan fungsi sebagai perekat pemersatu bangsa dan sebagai pelayanan publik.

Nina Dewi menyampaikan, Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

“Jadilah ASN yang mengabdi pada Negara dan Abdi Masyarakat yang berAKHLAK, yaitu nilai-nilai dasar ASN, yang bermakna Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Saya berharap agar seluruh peserta tidak berhenti menggali ilmu pengetahuan, mengikuti perubahan yang dinamis serta terus berinovasi secara profesional.” Ungkapnya.

Sebelumnya dalam laporan panitia penyelenggara, Kepala Bidang PKMF BPSDM Prov. Kaltim menyampaikan kegiatan ini deselenggarakan dengan metode Blended Learning yang dilaksanakan selama 74 Hari atau setara dengan 647 JP dengan diikuti 258 peserta pelatihan yang keseluruhan peserta Pelatihan Dasar CPNS Gol. III dan II berasal dari Tenaga Kesehatan dan Teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Tampak Hadir dalam kegiatan ini Kepala BKPSDM Kab. PPU, widyaiswara, Pejabat Administrator, Analis Bangkom pada BPSDM Prov. Kaltim.(BPSDM Kaltim)

 

Pengumuman

PENGUMUMAAN PERPANJANGAN BATAS WAKTU PENDAFTARAN SELEKSI TERBUKA (PERPANJANGAN KE-II)

PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN DIREKTUR PERUMDA BENUO TAKA

PENGUMUMAAN PERPANJANGAN BATAS WAKTU PENDAFTARAN SELEKSI TERBUKA

PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Jasmani dan Rohani bagi Calon PPPK Kab.PPU TA.2023

Unduhan

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi PPPK TA.2023

Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA.2021

Buku Pendaftara CPNS 2021 (Update : masa sanggah)

Pengumuman Seleksi Calon ASN

Petunjuk Pendaftaran CPPPK 2021