Plt Sekda PPU Buka Secara Resmi Uji Coba Metode dan Alat Penilaian Kompetensi Berbasis Virtual Assesment


Kamis, 9 Desember 2021 - 298
Plt Sekda PPU Buka Secara Resmi Uji Coba Metode dan Alat Penilaian Kompetensi Berbasis Virtual Assesment

PENAJAM - Kamis, (2/12/2021), Berlokasi di Aula Gedung Serbaguna, Komplek Islamic Center, KM 9, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Plt Sekda PPU, Muliadi membuka secara resmi kegiatan Penyelenggaraan Uji Coba Metode dan Alat Penilaian Kompetensi Berbasis Virtual Assesment di Lingkungan Pemkab PPU.

 

Dimana dalam sambutannya mewakili Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud (AGM), Plt Sekda PPU, Muliadi mengatakan, Kegiatan Virtual Assesment seperti ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan agar dapat tetap terus berinovasi dan melakukan kegiatan seperti sebelumnya, tanpa gangguan akibat pandemi  Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini.

 

"Memang dalam pelaksanaannya, kegiatan Virtual Assesment membutuhkan effort yang tidak sedikit dan bahkan lebih besar apabila dari sisi penyelenggaraan, namun ini merupakan langkah yang sangat positif untuk menunjang pemerintahan," ungkapnya.

 

"Saya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya uji coba metode dan alat ukur penilaian kompetensi yang berbasis virtual ini," lanjutnya.

 

Lanjut Muliadi, Ada atau tidaknya pandemi kedepan, kegiatan seperti ini pasti menjadi suatu opsi yang dipertimbangkan. Dimana sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) kedepan bukan hanya sekadar pekerja kantoran, melainkan adalan insan peradaban yang memiliki tanggung jawab di masa depan, termasuk mengikuti perkembangan zaman dengan tidak berhenti untuk mempelajari hal-hal baru agar kita dapat selalu optimal dalam menjalankan pekerjaan yang sudah diberikan.

 

"Pembangunan bidang aparatur pemerintah memiliki peran strategis untuk mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik, amanah dan efektif, termasuk dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di berbagai bidang, salah satunya pemanfaatan teknologi," tutur Muliadi.

 

Sembari mengakhiri sambutannya Muliadi berharap, dirinya juga menekankan kepada para peserta uji coba untuk dapat mengikuti kegiatan assesment ini secara bersungguh-sungguh. Demi tercapainya tujuan dan sasaran assesment yang diharapkan.

 

"Assesment kompetensi memiliki manfaat yang besar bagi fungsi aparatur negara, yaitu sebagai roda penggerak pemerintahan," tutupnya.

(Humas/diskominfo)

Pengumuman

Pengumuman Hasil Penilaian/Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPTP

Pengumuman Tentang Perubahan Jadwal Pelaksanaan Presentasi dan Wawancara Seleksi Terbuka Jabatan Direktur Perumda Benuo Taka

PENGUMUMAN TENTANG HASIL PENULISAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI UJI KELAYAKAN DAN KEPATUTAN (UKK) PENGISIAN JABATAN DIREKTUR PERUMDA BENUO TAKA

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PELAMAR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Unduhan

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi PPPK TA.2023

Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA.2021

Buku Pendaftara CPNS 2021 (Update : masa sanggah)

Pengumuman Seleksi Calon ASN

Petunjuk Pendaftaran CPPPK 2021